Malam sabtu selepas mburuh di Ayamhaha, Bento kruget-kruget. Giginya terasa cenut-cenut. Memang sudah lama giginya berlubang semacam jalanan di Bekasi. Sudah ada keinginan ke dentist tapi selalu tertunda. Efeknya adalah hari itu ketika di Jimusho Ayamhaha.
Akhirnya selepas office hour yang bukan ten to five (itu grup band), dia menyambangi dentist terdekat di kos. Ini sebagai antisipasi kalau pingsan ketika dbor giginya pulang ga terlalu jauh.(hiiyyy). Disengaja juga karena yang deket kos adalah dr gigi wanita.he..
———-To make it short this is the scene inside dentist room—
1. Bento came in and fill form
2. Dentist ask bout the problem
3. Bento laid up (ups I mean sat in the dentist chair)
4. Got Examined and decided need cleaning
5. Bento still didnt realize what was cleaning all about
6. Suddenly…nggiiiiinnnggg nggiiiiinngg….hahhh what do you do with my teeth….???
7. Injection of some kind of gips or special cement? for teeth.
8. Finished.
9. Paid of bill (thank GOD, there is reimbursement)
10. The Good News is Bento still can eat normally after 1 hour
11. The Bad news is : since this carries already deepen until nerve system, the treatment need at least 3 times.

yahh begitulah, moral of the story adalah Lebih baik mencegah daripada mengobati….dan jaminan kesehatan dari perusahaan itu sangat penting! Hehe.

Berhubung Bento awam dalam pergigian, meskipun dia tahu Armand Maulana adalah vokalis Gigi (lhoh), maka ia bermaksud menemui teman ensiklopedinya si Gundono untuk proses treatment gigi berikutnya…..

Berikut obrolan mereka di angkring dalijo yang ikutan pindah ke Jakarta :

Bento (B) : Gun, piye kabare kerjaan?

Gundono (G) : Lancar, semua on schedule…btw kok pringas pringis

B : Yoi, habis dari dokter gigi. gigiku bolong.. Nha sebenere aku mau tanya ttg gigi

G : Hmm kalo bisa dijawab.

B : gimana sih struktur gigi itu?

G : Hmm coba kita google aja, kebetulan lg bawa notebook dan modem..

B : Yak tul…

G : Ni dia ada struktur gigi

G : ada mahkota dan ada saraf2….

B : Hmm dokter bilang perawatan gigiku ga cukup satu kali, pertama membersihkan trus mematikan syaraf baru bisa menambal

G : Hmm secara logis sih benar, kalau gigimu sudah berlubang sampai akarnya…berarti ga bisa langsung ditambal begitu aja…

B : Hmm… mending pake tubeless dong hehe

G : Hahaha

>> Jadi hadirin semua, setujukah lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ??