600-700 meter kubik sampah plastik di Bandung setiap harinya..itu setara dengan 100 ekor gajah!!

Sebuah teatrikal menarik dari komunitas diet kresek di Pesta Blogger 30 oktober 2010.

Saatnya Diet Kresek!

sabtu kemarin dateng ke Pesta Blogger di Epicentrum. Areanya ternyata di samping Bakrie Tower, Jalan Rasuna Said.

Kawasan elit gan! Bakrie ternyata super kaya ya. Sempet muter-muter karena belum hapal jalan dan nyari u-turn ga nemu-nemu (peringatan, kalo di jakarta harus apal puteran soalnya jarak antar puteran panjang bener).

Pesta kali ini kabarnya dihadiri 1500-an onliners (dikatakan onliners karena PB kali ini bukan cuma blogger saja yang datang tp tweeps, koproller, foursquare dll).

Ga tau kenapa, di PB kali ini ga se excited tahun lalu. Mungkin karena sudah kali ke-2 atau mungkin karena susunan acaranya? Stage sih lebih menarik sekarang, juga lokasinya yang lebih dekat ke kota.

Gregetnya agak terasa kurang, mulai dari openingnya.  Sudah mengharapkan dari rumah ada video seperti tahun lalu yang menggambarkan keragaman dan blogshop di seluruh Indonesia, ternyata tidak ada…

Public figurnya sih semakin banyak di PB kali ini.

[kiri ke kanan : @ndorokakung, (orang dari kedubes Amrik), Bp Muh. Nuh Mendiknas, (orang Acer), Enda nasution, Saykoji, @tomtjok alias tomy tjokro, anchor Metro TV].

Breakout session yang kuikuti :

1. Mozilla Firefox

2. WordPress

3. Microsoft Live

Akhirnya rencana setengah hari ikutan acara dilanjut sampai sore karena penasaran dengan @wsatcc, white shoes and the couples company performance..#yeahh.

Sebenarnya kalo closingnya Mocca lebi seru kali ya, tapi mendekati lah sama-sama indie…he

Yup…PB2010 sudah berakhir, sebenarnya kalo ditanya apa keuntungan datang di PB? Apakah ada kenalan baru? Jawabnya tidak, paling cuma Antown dari Blogger Cisadane, yang juga sebenarnya teman di Indonesia Sketcher. Lalu apa nilai plusnya? yak paling tidak tetap menyalakan semangat untuk terus ngeblog!

Sayang sekali tidak ikut kompetisi apapun juga di PB2010 ini. But still very happy can attend this event!…

See you again Pesta Blogger…next 2011