Akhirnya bisa jg sampe di Jepang…

Heuuu….

Belum bisa nulis lengkap, nulis urutan perjalanan aja dulu :

Flight Singapore airlines (SQ)

CGK ~ SIN

Berangkat sekitar 20.30 sampai Changi, Singapore sekitar jam 23.00

nunggu connecting flight ke Jepang jam 01.00

Perbedaan waktu dengan Jakarta 1 jam.  Keren airport nya…

Selanjutnya menuju Jepang :

 

SIN- NGO

dari singapore ke Nagoya, tepatnya ke bandara internasional CENTRAIR

atau Central Japan International Airport, Chubu.

Lama juga flightnya, sekitar 6.5 jam.

Pagi-pagi sampai jam 7.30 an

Ke bagian imigrasi, dengan konyolnya tidak mengisi form kedatangan…padahal udah antri…buset balik lagi nyari form..ngisi2 dan antri lagi. Alhamdulillah lewattt…

Pas screening tas…buset kok ada form lagi…siaaalll balik lagi nyari form..

Lewat lagi…yes!

Bos-bos udah nyengir kesel di depan, nungguin…(pheww).

Ok, keluar dari bandara, menuju ke tujuan selanjutnya adalah Hamamatsu eki (stasiun). Naik bus e-wing, beli dulu tiketnya 3000 yen.

Belinya di mesin otomatis.

dapat 2 slip, satunya receipt.

Perjalanan 2 jam lewat jalan tol, melewati danau Hamana.

Sampai juga di Hamamatsu Eki. Stasiun besar ini dilewati oleh shinkansen.Cari makan di sini, makan unagi…

Cari tiket ke perfektur Iwata. 230 yen sekitar 10 menit perjalanan.

Nginep di Kuretake Inn,samping stasiun dengan biaya per malam 6400 yen

Di Stasiun Hamamatsu

bersambung….

 

 

kuretake-inn

 

Kuretake Inn – Tempat menginap selama di Iwata

bus-stop-kuretakeBus Stop – Tempat nunggu bus ke YMC

rute-kuretake-yamahaRute Bus – Perjalanan dari Kuretake Inn ke YMC

jajan-iwataIzakaya – Tempat minum bareng bos