Race Le Mans, Perancis 2017 penuh kejutan. Diawali dengan pole position Vinales, namun saat lampu start menyala, Johann Zarco, rookie dari tuan rumah menyodok ke posisi pertama. Memimpin cukup lama diikuti Vinales dan Rosi.

Race berlangsung cukup monoton tanpa aksi overtake di depan. Namun 7 lap menjelang akhir, Vinales membuat gerakan untuk mengambil posisi terdepan dari Zarco. Posisi menjadi Vin-Zar-Ros.

Hingga kemudian 93 yang di posisi 4 crash

Tak dinyana Rossi mampu memperpendek jarak dengan Zarco dan makin mendekat di tiap lap. Perjuangan Rossi berhasil dengan menggeser Zarco ke posisi 3.

Sekarang battle berlangsung antara 2 rider Yamaha. Rossi mampu melakukan overtake pada corner. Namun Vinales tak menyerah pada seniornya dan melakukan perlawanan balik di 2 lap terakhir.

Memasuki lap terakhir, Rossi kembali berada di posisi dua. Menyisakan beberapa cornering, Rossi masih tak menyerah… namun sayang Rossi crash di lap terakhir dan terlempar dari klasemen 3 besar. Andai saja Rossi finish di posisi 2, ia hanya akan selisih 7 poin dari Vinales yang memuncaki klasemen.

Sayang sekali… kini The Doctor di posisi ke-4 dan terpaut cukup jauh dari posisi 1.

Tetap semangat 46!! Forza Vale!

Iklan