40.075 km!

Apakah Magelhans pernah memikirkan jarak sejauh itu ketika mengangkat sauhnya untuk memulai pelayaran bersejarah ke Asia. Pelayaran yang tak lazim, mencoba mencapai Asia tapi dengan memutar arah ke barat. Ia berkeyakinan walau arah berlawanan, ia akan sampai jua di Asia. Berarti dia sudah mengakui kalau bumi bulat!

Kembali lagi ke jarak keliling bumi, seperti juga saya yang terpaut jarak 1519-2010 th ketika membeli motor Yamaha V-ixion pada 2010. Dan kini, selang 7 tahun odometernya telah mencapai 50.000km-jarak mengelilingi bumi 1 putaran, bahkan lebih 10.000km. Meskipun perjalanan saya di situ-situ saja di area Jabotabek, paling jauh ke arah Sukabumi. Si vixi hitam yang saya namai Nocturno 2.0 telah banyak menemani di saat suka dan duka.

Menemani ke kantor, mengantar survey rumah dan bahkan pernah kecelakaan.

Namun dengan segala kenangan, saya putuskan mesti berpisah dengan nocturno 2.0 karena kebutuhan untuk pindah tempat baru. Beberapa keistimewaan motor ini:
1. Motor pertama dibeli dengan uang sendiri
2. Motor ini adalah salah satu project ketika di YIMM
3. Dengan demikian saya pernah merakit sendiri tipe motor ini, jadi tahu luar dalamnya dan P/J ini juga mengantarkan ke Iwata
4. Termasuk motor istimewa Yamaha karena Giant Killer Honda

V-ixion yang saya miliki ini termasuk generasi kedua, dengan ciri yang paling mencolok adalah lampu paruh gelatik yang tak lazim di masanya. Beberapa ubahan dari generasi sebelumnya:
– lampu utama yang sudah disebutkan tadi
– upgrade fuel pump untuk menghindari problem E/G mati di seri sebelumnya

Iklan